Bored, mungkin itu yang dirasakan saat ini…dan sebenarnya lebih condong ke perasaan yang ga tenang juga…ga jelas banget mesti ngapain dan harus apa, cuma tanya tanya dan ga ada temen sama sekali untuk share perasaan ini…ok well, perasaan ini dimulai dari suasana baru d lingkungan kerja yang baru pula.

Berawal dari keberangkatan yang penuh semangat dari kontrakan sodara d daerah percetakan negara, jakarta pusat. Saking semangatnya sampai pergi ke tempat kerja bener bener datang sangat awal, jam 6.30 WIB d kantor daerah kuningan, Jl.HR Rasuna Said. Mulai jam kantor jam 8 pagi, so mesti menunggu sampai jam 8….

Jam 8 udah lewat,,jam 9 lewat,,jam setengah 10 baru deh d ajak masuk oleh ‘senior’ untuk masuk kedalam kantor, dan bos yg d tunggu ternyata memang ga datang hari ini. Entah karena memang berkaitan dengan hari buruh atau memang ada kegiatan lain yang tak bisa di tinggalkan. Dikira langsung training, tapi ternyata malah sebatas obrolan biasa,,,tapi memang ngasih wawasan juga tentang kerjaan yang harus dilakukan nanti, dan sepertinya efektif bekerja pun mulai 2 hari kedepan. So pasti 2 hari kedepan ini ga ada kegiatan yang begitu efektif untuk dilakukan…..

Suasana baru, canggung, dengan tiap karakter yang berbeda beda pula. Agak kurang nyaman saat diam nunggu dan mencari inisiatif untuk ikut berbaur, dengan banyak bertanya…tapi lebih banyak diam karena takut ngeganggu dan buat risih….sibuk semua….dan jelas mereka juga tak akan ngajak ngobrol banyak hal karena keilmuan yg saya miliki pun baru beberapa persen saja.

Hmmmm banyak harapan dan bayangan yang saya inginkan kedepannya…kehidupan yang lebih baik tentunya…moga Allah memang memberikan jalan ini sebagai jalan yang terbaik untuk saya saat ini…..

Saat ini, diam, menunggu jam 4 sore untuk pulang yang hanya beberapa menit lagi, 30 menit yang terasa lama…mendengarkan obrolan ‘senior’, mengetik tulisan ini (biar ada kerjaan), dan masih berkutat denga banyak fikiran…tentang masa lalu, saat ini, dan sedikit kekhawatiran akan masa depan….fikiran yang selalu membuat ga nyaman hati….

sore hari di tol jakarta (zamochi-deviantart)

Saat ini yang kurasakan adalah saya butuh hiburan…butuh semangat, ketenangan, dan yang jelas keceriaan…

Sore hari, lantai 7, Rasuna Said, Jakarta….