well welll wellllllll….

sekian lama ngutak-ngatik ini blog (ga jelas juntrungannya kemana) tapi tetap aja ga sesuai dengan apa yang diharapkan dari desain web blog ini sendiri (mungkin karena gratisan kali yaa😀 dan yang lebih pasti sih karena baru ngutak-ngatik dengan serius yang namanya blog ini), jadi tulisan ini hanya mungkin bermanfaat untuk orang yang baru buat blog (seperti saya :D)

setelah searching-dengan mbah google dan mempelajari bagaimana cara memperindah blog ini, akhirnya di dapat beberapa ilmu untuk membuat blogg ini menarik, well ini dia:

1. Pilih theme atau template yang sesuai dengan isi blog anda.

Ibarat sebuah pakaian, theme blog tak akan mengubah isi blog itu sendiri, jadi hanya sekedar visualisasinya saja. Theme ini penting untuk membuat blog anda enak di pandang, jadi pastikan tema sesuai dengan apa yang anda kemukakan dalam blog anda.

Untuk mengganti theme anda masuk ke account wordpress anda->appearance->theme. Klik disini untuk memilih theme wordpress.

2. Tambahkan plugin

Plugin itu semacam fungsi atau fitur tambahan yang digabungkan ke sebuah sistem untuk menambah kemampuan dan kinerja dari sistem itu sendiri, pada wordpress plugin memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar. Jadi plugin ini merupakan tambahan pada penampilan di blog standar anda, usahakan juga plugin yang anda pasang sesuai dengan theme blog tersebut.

Untuk menambah atau memilih plugin anda bisa klik Plugins->add new. Setelah itu tinggal di installl dan diedit. Klik disini untuk memilih plugin wordpress.

3. Tambahkan widget

Widget adalah aplikasi kecil yang dapat diinstal dan dieksekusi dalam halaman web oleh pengguna akhir serta memungkinkan pengguna untuk mengubah konten pribadi ke dalam aplikasi web dinamis yang bisa dibagi pada website dimana kode dapat diinstal.

Contoh widget yang mungkin bisa anda gunakan bisa dilihat di Daftar Widget WordPress Terbaik

4. Tambahkan gambar.

Dengan gambar, blog akan menarik untuk dilihat. Namun jangan banyak2 jika anda bukan membuat blog galleri fotografi. Nanti berat untuk di akses orang, jd sedikit pengunjung deh.😛

so, selamat mencoba dan berkarya😀

karena tak ada kata terlambat untuk mencoba menjadi yang lebih baik🙂

Sumber : oret-oretan, kumpulan arrtikel